Atas Berkat Rohmat Alloh Yang Maha Kuasa

Kamis, 01 Januari 2009

SEKILAS TENTANG BRIKET BATUBARA

Briket Batubara adalah bahan bakar padat yang terbuat dari Batubara ditambah dengan beberapa campuran untuk memudahkan penyalaan dan mengurangi emisi yang timbul akibat pembakaran seperti CO, SOx, NOx dll. Briket Batubara mampu menggantikan sebagian dari kegunaan Minyak Tanah seperti untuk : Pengolahan Makanan, Pengeringan, Pembakaran dan Pemanasan.

Di Indonesia Briket Batubara sebenarnya telah dikembangkan sejak tahun 1994 namun belum dapat berkembang dengan baik karena Minyak Tanah masih disubsidi sehingga harganya masih sangat murah, sehingga masyarakat lebih memilih Minyak Tanah untuk bahan bakar sehari-hari maupun untuk usahanya. Namun dengan adanya kenaikan harga BBM yang semakin mahal di akhir akhir ini, mau tidak mau masyarakat harus mencari bahan bakar alternatif yang lebih murah dan terjangkau sehingga kebutuhan energi untuk rumah tangga maupun usahanya dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik.

Untuk mengantisipasi kelangkaan dan semakin mahalnya harga BBM khususnya minyak tanah, BARA API LESTARI menawarkan energi alternatif briket Batubara yang ramah lingkungan, sangat mudah cara penyalaannya, tidak berasap, tidak berbau, sangat cocok untuk rumah tangga, home industry, dapur umum dan harganya pun terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

KEUNGGULAN BRIKET BATUBARA BAL BRIKET

Keunggulan briket batubara BAL BRIKET sebagai bahan bakar alternatif pengganti bahan bakar minyak, diantaranya: harganya lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar minyak khususnya minyak tanah, panas yang dihasilkan lebih tinggi dan kontinyu sehingga lebih baik untuk pembakaran dalam waktu yang lama, tidak berbau, tidak berasap, tidak beresiko meledak atau terbakar, tidak mengeluarkan suara bising serta tidak berjelaga, dan yang terakhir adalah cadangan batubara yang masih banyak khususnya untuk batubara low rank.

PERBANDINGAN PENGGUNAAN BRIKET BATUBARA BAL BRIKET DENGAN MINYAK TANAH

Telah dilakukan beberapa kajian guna membandingkan briket batubara dengan minyak tanah. Hasil perbandingan penggunaan briket batubara BAL BRIKET menunjukan pemakaian briket batubara lebih murah dibandingkan dengan minyak tanah, berikut adalah perbandingannya bila 1 liter minyak tanah harganya sebesar Rp. 3.500,- sedangkan harga briket batubara BAL BRIKET adalah Rp 1.500,-/bh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar